Wednesday, October 6, 2010

Pembentukan Pengurus C3 Periode 2010-2012

Captura on 10-06-2010 14-36-07 2 tahun lebih C3 exist didunia persepedahan tanah air, 2 tahun lebih juga C3 telah aktif menyatukan ratusan goweser dari berbagai club di seputaran Cibubur maupun dari club-club gowes dari beberapa daerah lain. Selama itu pulalah beberapa acara sudah digelar, diantaranya:
  • Jumpa Goweser I (JUMPA KOMUNITAS GOWESERS SE CIBUBUR), berlokasi di Perum The Address, pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2009, diikuti 400+ gowesers.
  • Jumpa Goweser II (JUMPA KOMUNITAS GOWESERS SE-CIBUBUR KE-2), berlokasi di Perum Bukit Golf, pada hari Minggu tanggal 7 Maret 2010, diikuti 800+ goweser
  • Jumpa Goweser III (Mandiri Gowes Bareng Di Cibubur, Family Fun Bike dan Gowes Offroad), berlokasi di Perum Citra Gran, pada hari Minggu tanggal 20 Juni 2010, diikuti 1500+ goweser
  • Turut dalam Pencanangan One Biker One Three di daerah Puncak bersama Kementrian Kehutanan
Semua acara di atas dilaksanakan dengan kepanitiaan ad hoc atau kepanitiaan dadakan atas inisiatif beberapa goweser C3. Acara-acara tersebut berlangsung dengan sukses berkat dukungan penuh seluruh wadyabala C3 dengan sumbangan tenaga, pikiran, materi dan support lainnya. Berkat acara-acara tersebutlah nama C3 semakin dikenal oleh dunia persepedaan tananh air, apalagi setelah berkali-kali media TV dan majalah meliput kegiatan C3.
Namun seiring dengan berjalannya waktu, maka semakin dirasakan perlunya sebuah kepengurusan yang tetap dari komunitas tercinta ini, semata-mata untuk menciptakan sebuah komunitas yang semakin solid dan semakin tertata dengan baik. Komunitas kita tercinta ini telah beranggotakan sekitar 300an goweser (menurut milis yahoogroup) yang bergabung dengan sukarela untuk semakin membesarkan C3. Dengan anggota sebanyak itu maka sudah menjadi kewajaran untuk menertibkan tata kelola komunitas ini agar perjalanan komunitas ini terkawal dengan baik.
Dengan dasar pemikiran tersebut maka kemudian C3 melaksanakan pemilihan pengurus untuk pertama kalinya yang dibarengi dengan pembubaran kepanitiaan ad hoc dari acara Gowes Bareng di Bukit Golf dan di Citra Gran. Acara dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 Oktober 2010, bertempat di Resto Mang Engking di areal wisata Telaga Arwana, Cibubur. Acara tersebut dihadiri oleh para sesepuh (kami menyebutnya Dewan Syuro) dan goweser dari beberapa chapter. Total yang menghadiri acara ini adalah sekitar 70 goweser.
Acara dimulai dengan Gowes bersama di track Samson Kranggan dipandu oleh om Anang pada pukul 07.00 WIB dan tiba di Telaga Arwana pada pukul 09.00 WIB. Dilanjutkan dengan sambutan para ketua kepanitiaan ad hoc yakni Om Eddy, Om Slamet dan Om Cipto. Dan saat itu juga disampaikan pertanggungjawaban kepanitiaan dan juga pertanggunganjawaban keuangannya. Dewan Syuro juga menyampaikan sambutannya yakni Om Thamrin, Om Santoso, dan Om Anang. Pada kesempatan ini Om Mada juga didaulat sebagai salah seorang Dewan Syuro mengingat usia belia yang sudah terbilang senior. Floor pada saat itu langsung menyetujuinya. Selamat untuk Om Mada, semoga kehadiran Om Mada semakin memperkaya khasanah komunitas C3 ini. Setelah itu ditampilkan tayangan rekaman TV acara Gowes Bareng di Bukit Golf dan juga rekaman acara TV Night Ride dan Bakti Sosial sewaktu bulan Ramadhan yang lalu. Teman-teman goweser sangat antusia menonton tayangan ini. Beberapa kali teman-teman bersorak ketika wajah mereka tampil di tayangan tersebut. Suasanannya penuh dengan rasa persahabatan dan kekeluargaan…..duh senangnya hati ini, terasa berada di sebuah keluarga besar yang guyub, hangat, dan penuh canda.
Makan bersama siang itu semakin menghangatkan suasana dengan hidangan yang lezat diselingi dengan canda tawa dan ramah tamah.
Lalu tibalah saatnya pemilihan pengurus C3. Periode kepengurusan diusulkan 1 tahun saja, namun Dewan Syuro menyarankan untuk kali pertama ini kepengurusan ditetapkan dari 3 Oktober 2010 sampai dengan 3 Oktober 2012. Dan metode pemilihan dilakukan dengan musyawarah dan mufakat dengan kandidat yang diusulkan dari peserta yang hadir. Inilah Kepengurusan Cibubur Cycling Community periode 2010-2012 hasil dari pemilihan tersebut:
      • Ketua : Eddy Susanto
      • Wakil Ketua : Slamet Hidayat
      • Sekretaris : Prihandoko
      • Wakil Sekretaris: Dodo Abdullah
      • Bendahara : Ahmad Yani
      • Wakil Bendahara : Rudy Rao
Diiringi dengan doa dan harapan, marilah sama-sama kita dukung rekan-rekan kita tersebut dengan sepenuh hati untuk semakin memajukan komunitas C3, dan semakin menggiatkan aktifitas bersepeda di komunitas kita.
Foto-foto acara pemilihan pengurus C3 bisa dilihat di facebook group Cibubur Cycling Community di link berikut ini: http://www.facebook.com/group.php?gid=19105494978 (klik saja link ini)

Salam Kompak
HDK

No comments:

Post a Comment

Halo Gowesers! silahkan berkomentar di sini, kami tunggu komentar dan tanggapannya atas kisah/update/posting/cerita di atas