Thursday, August 12, 2010

Om Anang, Dewan Syuro CCC berulang tahun hari ini

Dear Goweser C3,
Sebagai rasa gembira mengetahui om Anang hari ini merayakan ulang tahun saya jadi terkenang awal berjumpa dengan om Anang di Republik sepeda tercinta ini.
Kalau tidak salah sekitar awal tahun 2008 waktu itu belum terbentuk komunitas Cibubur Cycling Community ( C3 ) , kita rombongan dari Address & Citra Gran sering gowes di Jalur JJ ( Jati Asih ). Jalur favorite kita pada waktu itu adalah Turunan Gran Canyon di lokasi paling tengah jalur JJ.
Jalur Jati Asih mempunyai rest Area Gorengan yang sangat banyak dikunjungi oleh para goweser dari sekitar Cibubur dan Bekasi , jadi sebelum kita gowes bareng maka pertama kali kita lakukan adalah sarapan bersama …. Alias isi tengki perut masing – masing …. Nah disitulah tiba tiba saya dihampiri oleh seorang om – om Hitam dan berjenggot yang memperkenalkan diri sebagai Goweser dari Kranggan.


Pada hari itu saya , om Toto , om Prihandoko , om Tengku , om Asep Hilman dll akhirnya bergabung dengan om Anang yang ternyata sering gowes ALONELY ( alias sendirian ). Sejak pertemuan itulah om Anang sering kontak – kontak saya untuk ikut gowes bareng dengan rombongan Address & Citra Gran.
Om Anang punya sahabat gowes di perumahan Rafflesia Hill , orangnya kecil tapi gesit seperti kancil …. maka semakin besarlah rombongan gowes bareng Cibubur , yang pada waktu itu rombongannya antara lain dari Address , Citra Gran , Taman Laguna , Permata PuriLaguna ( Om Teddy/Beben/Adi/Fahmi ) , Kranggan, Rafflesia , Taman Sriwedari , Jati Jajar dan beberapa teman dari daerah Cibubur dan Cimanggis.
DSC005813 DSC005553
Setiap Sabtu dan Minggu kita gowes bareng mengexplore jalur tanah dibelakang perumahan the Address , Citra Gran dan Bukit Golf … dari mulai semak belukar karena setiap minggu dilalui akhirnya jalur ini menjadi jalur resmi untuk rombongan goweser sepeda Cibubur ini.
Walaupun kita berasal dari beragam perumahan tetapi kekompakan kita yang luar biasa akhirnya bisa merenovasi JEMBATAN BAMBU di makam keramat yang sudah rapuh dan tidak bisa dipegunakan lagi.
Berkat persahabatan om Anang yang cukup luas di sekitar Jati Asih – Kranggan , akhirnya kita dipertemukan dengan rombongan goweser JAYAMAHE yang dipimpin oleh om Thamrin dan om Santoso. Sedangkan di kubu rombongan Address makin bertumbuh besar karena rombongan Om Febby merekrut anggota baru yang semakin banyak , demikian juga teman teman dari perumahan Mahogany yang dipimpin oleh Eddy Lumelle dan om Erwin ikut bergabung menambah panjangnya rangkaian rombongan ini , dan terus akhirnya karena om Anang rajin mengajak kita gowes bareng anggota kita makin bertambah dengan om Eben , om Daulat dari Kota Legenda dan rombongan om Djoko Dubai , om Aris , Om Jaka Polygon , dan akhirnya kita tidak betah lagi gowes di jalur sekitar Cibubur dan sekitarnya.
Maka atas tekad dari om Anang , om Febby , om Prihandoko, om Toto dll kita harus mengexplore jalur RINDU ALAM dan Puncak supaya tidak bosan gowes sepedanya.
Persamaan hobby gowes bareng inilah yang akhirnya mencetuskan kita untuk membuat nama komunitas menjadi CIBUBUR CYCLING COMMUNITY ... alias C3 ….
anang 03 anang anang 02
Peran om Trudy yang membantu pembuatan millist C3 juga sangat besar , karena memudahkan kita cepat berkomunikasi antar teman – teman dari perumahan yang berbeda – beda.
Peran om Anang dan om Thamrin juga lah yang mendorong saya dan om Febby untuk memproklamirkan komunitas C3 dengan membuat acara kopi darat JUMPA KOMUNITAS GOWESER SE CIBUBUR yang pertama 24 MEI 2009 di sport Club perumahan The Address @ Cibubur.
 IMG_4159 IMG_4194
Kemudian komunitas ini berkembang dengan event – event sesuai dengan hobby masing – masing : Down Hill , Up Hill , Cross Country dll namun tetap dipersatukan dalam semangat keluarga besar C3 ….
Kekerabatan ini dibuktikan dengan terselenggaranya event JUMPA KOMUNITAS C3 ke dua , 7 Maret 2010 di Sport Club perumahan Bukit Golf dan Gowes Bareng C3 - Mandiri , 20 Juni 2010 di City Walk perumahan Citra Gran.
Terima kasih om Anang , telah menjadi om yang merekatkan semangat persahabatan dan persaudaraan antar kita para goweser Cibubur
SELAMAT ULANG TAHUN OM ANANGIMG_6099
Semoga om Anang diberikan kesehatan dan umur panjang , rejeki yang banyak dan tetap menjadi Dewan suro yang baik untuk kita semua.
Salam goweser Pindang Gabus,
Eddy Susanto

5 comments:

  1. SELAMAT ULANG TAHUN OM ANANG, SEMAKIN SEHAT DAN JAYA YA

    ReplyDelete
  2. Luar biasa Om Anang.... Selamat Ultah Om... Sehat dan sukses terus.. Amiin... Salam dari Kranggan...

    ReplyDelete
  3. Top Markotop Om Ananh, Happy Milad ya....

    Henry S

    ReplyDelete
  4. Dear All,

    Masya Allah terima kasih atas doa dan segalanya sehingga mengingatkan ku pada umur yg tadinya sudah agak2 lupa
    Karena setahun sdh gak sentuhan dg dunia birokrasi lagi..belakangan taunya salaman impas salaman impas qiqiqiqiqiq

    Duhai Panglimaku Eddy Susanto, bener2 haru biru daku menerima untaian CERITA KITA darimu..itu bener2 foto2 yg sdg aku cari2....iya aku jadi ingat juga setelah perjumpaan itu kita pulang bersama dan kau spt biasa menunjukan hal yg tidak aneh yakni keram kaki di bawah pohon bambu jatirangga lalu coba ku ruqyah pijit2 sebisaku sebelum akhirnya di evakuasi pulang..aku masih ingat setelah itu aku pulang bareng om2 tua item banyak kringetnya pake sepeda ibu2 dia bilang dulu dia goweser tp sdh lama gak aktif krn sibuk urusan dunia dan sebelum berpisah di pertigaan pospol kranggan sempat kenalan namanya Febi...

    Banyak kenangan kita.. Om Trudi yg pernah kusruduk punggungnya, om Cipto yg spd sengkatnya bikin geli,om kancil Galih yg tetep santai kalo di tinggalin,om HDK yg makin nyempluk saja,Om toto yg jatuh lupa buka clip gara2 nglirik Caddy Golf, om anto yg sok nekad explor jalur kondangan berdua,om ismail yg bikin hangat tawanya,om wahyu yg nekad nyemplung jurang dsb pokoknya banyak lgi kisah kebersama kita semua yg penuh sensasi ria..


    Utuk itu rasanya tak punya kata yg pantas ku persembahkan kepadamu sahabat2 ku yg mulia..kecuali semoga Allah tetap menjadikan kalian sabatku hingga taqdir nanti ...


    Salam sukses bersama
    Anang
    (CCC chapter kranggan bagian UJAS)

    ReplyDelete
  5. Selamat Ultah Oom Anang...
    Ternyata oom Anang serem juga ya orangnya...
    ya walaupun berwajah Rambo...mudah2an berhati Rinto...

    Just kidding....no hurt feeling ya oom....

    ReplyDelete

Halo Gowesers! silahkan berkomentar di sini, kami tunggu komentar dan tanggapannya atas kisah/update/posting/cerita di atas