Sunday, August 15, 2010

Saatnya CCC Ber-Night Ride Ria

ar3Guys, saat ini kita sudah memasuki bulan Ramadhan-bulan untuk berpuasa. Dan sudah menjadi tradisi untuk melakukan gowes malam hari sebagai pengganti day ride yang tidak bisa dilakukan karena aktifitas berpuasa. Nah musim Night Ride sudah dimulai tadi malam oleh CCC Chapter Bukit Golf dan CCC Chapter Mahogany. Berikut ini kisahnya yang ditulis Oleh Om Slamet Hidayat dan Om Dony Brema:



NIGHT RIDE CCC CHAPTER BUKIT GOLF
Seperti tradisi setiap bulan puasa, kembali Nite Ride digelar semalem.
Kami ber 14 semalem berkumpul di starmart komplek BG jam 9, setelah kelar tarawih.
Sambil menunggu peserta komplit, kami melakukan persiapan. Terutama ganti battery utk lampu. Cek angin ban, bahkan om Kevin sengaja bawa es kelapa muda....haaah????
Peserta baru komplit jam 9:30pm, dan kamipun start menuju jalur eksotis C3.
Di jalur yg sdh hapal luar kepala ini kami hrs extra hati2, krn kondisi yg gelap dan sorot lampu yg hanya bisa menyoroti radius 3-4m saja di depan kami.
Setelah melewati danau di blkg komplek BG, kami tetap menjaga kecepatan melalui kebon lengkoas.
Kondisi yg sangat gelap membuat kami sempat salah belok di sekitar kebon lengkoas.
Setelah mencapai blue energi, barulah kami bisa sedikit mengembangkan kecepatan krn jalan rata dan dibantu adanya penerangan jalan.
Sampai akhirnya kami di depan gerbang puspel polri, dan lgs lanjut menuju daster biru.
Dengan dibantu sinar bulan, satu persatu kami melewati turunan daster biru dengan aman. Teman2 yg sdh sampai duluan di bawah, mengarahkan sorot lampu sepedanya ke arah turunan, membantu penerangan teman2 yg turun berikutnya.
Lanjut, setelah lewat jembatan daster biru, kami ambil arah ke kanan masuk komplek CG. Satu persatu kami angkat sepeda, dan selanjutnya lgs menuju 'rest area' roti bakar mitra 10, di seberang CG.
Kami sampai di roti bakar mitra 10 sekitar jam 10:15pm.
Singkatnya, setelah kami menyantap roti bakar, pisang bakar, internet, es ovaltine, dan stmj (jadi laper niy....:)), kamipun lanjut lagi sekitar jam 11:30pm.
Sang leader om Temy mengarahkan rombongan menuju warung jablay (blk times square), track yg dihapalnya luar kepala. Untung saja ini bulan puasa dan semua warung pada tutup. Kalau tidak niscaya jumlah peserta akan berkurang:)
Lanjut kami menuju kolong jemb CG, terus menuju samping The Address dg kecepatan tinggi, krn semuanya pada gak mau berada di paling belakang...hihihi
Alasan itu jg knp kami urung melewati makam keramat...:)
Akhirnya setelah melewati rmh iwan fals, lewat tanjakan BG, kamipun sampai di starmart kembali. Jam menunjukkan waktu 12:00 pas midnite.
Nite ride perdana yg sukses. Sabtu depan digelar lagi ke track yg berbeda.
Ada sedikit foto2 nite ride semalem, tp ala kadarnya. Soale cuman diambil dari camera HP:
ar7 ar1 ar2
  ar4 ar5 ar6

Salam nite ride,
Slamet CCC Chapter Bukit Golf

NIGHT RIDE CCC CHAPTER MAHOGANY
Tidak mau kalah dengan chapter BG....Mahogany CC juga tadi malam bikin nite ride juga, berkumpul dan mulai gowes jam10 setelah ada acara buka bersama di rmh pak jamal...sholat tarawih dan makan malam terkumpullah 8 orang...di rumah pak udin..ada 1 org newbie yakni om Wid yang baru memulai hobby sepedanya pertama kali dengan mencoba nite ride.. Dengan semangat yg menggebu-gebu krn mau test drive speda baru red specialized XC ..persiapan dimulai dengan mencek perlengkapan lampu dan membeli batere cadangan..di indomart...perjalanan di mulai dengan melewati karnos film menuju jalur pinggir tol dan tembus ke pindang gabus...disitu bertemu Om john jayamahe..lanjut ke arah jalan ke bukit golf...rencana melewati makam kramat jembatan inul...diurungkan karena ada beberapa orang yang terkendala penerangan dan mulai kecapaian.karena pengalaman nite ride pertama yg cukup berbeda untuk beberapa org menuntut konsentrasi lebih..sehingga rencana kita rubah...yg awalnya kita yang ingin pit stop di Kotwis..jadi belok arah ke belakang addres..menuju belakang citra gran....melewati jalur pipa gas yg ujungnya di komplek raffles...dan berakhir di Roti Bakar Eddy yang cukup rame..dengan pemandangan yg banyak "keong racun sinta-jojo" menggoda iman hihihi...lumayan jarak..17.7 km terlampaui dengan rute kombinasi off and on road..membuat keringat yg cukup banyak..sehingga porsi makan dengan menu pembuka roti bakar kebo di tutup dengan main course internet disikat habiss...hehehehe dan berakhir hingga jam12.30 menuju mahogany tercinta......kita tunggu next nite ride...berikutnya yg lebih seru dan lebih ramai bergabung dengan teman2 C3 yg lain...terlampir beberapa foto dengan camera blackberry...
mRotbak Eddy 2 MCC... Night ride Mcc night ride(1)
Mcc night ride - om adjie Mcc night ride - om er Mcc night ride - om wid
Cheers,
Dony CCC Chapter Mahogany

WOWWW! kelihatannya seru banget…NYOOOKKKKK KITE NITE RIDE NYOOKKKKKKK

No comments:

Post a Comment

Halo Gowesers! silahkan berkomentar di sini, kami tunggu komentar dan tanggapannya atas kisah/update/posting/cerita di atas