Sunday, February 6, 2011

REPORT GOWESC3 ke TW di hari IMLEK

Om Handoko ini photo gowes TW 3 Tgl. 3 Februari 2011, tepat di hari Raya IMLEK komunitas sepeda Track Adventure pimpinan om Dito mengundang teman 2 Cibubur Cycling Community ( C3 ) untuk Gowes bareng ke jalur TW 3 dalam rangka merayakan Ulang tahun ke 1 Track Adventure.
Jam 06.30 wib kami semua sudah bersiap menuju warung Mang Ade untuk makan pagi dan pembukaan acara gowes bareng.
Jam 07.30 wib om Edwin dari Track Adventure membuka acara, dan lanjut ke Pintu Gerbang Telaga Warna. Sebelum masuk jalur om Febby sebagai Road Captain melakukan breafing jalur TW 3 dan saya mewakili team C3 memberikan sedikit kata sambutan.
Masuk ke jalur TW 3 sungguh mengasyikan utk penggemar tanjakan... Dari portal Telaga Warna kita akan gowes menanjak 500 mtr di jalur berbatu. Seperti biasa teman 2 yg memakai sepeda DH atau FR gowes campur dengan dorong sepeda.
Masuk ke jalur tanah maka kita disuguhi jalur single trek yang berujung di turunan sangat tajam.
Sekarang giliran pemakai sepeda DH dan FR yg berjaya... Utk yang pakai XC turunnya campur dorong karena ngeri ke cemplung jurang yg dalam. Lepas dari jalur ini kita disuguhi jalur turun yang tetap ada nanjaknya... Dan sampai ditengah hutan berduri kita disuguhi jalur turunan yg sangat curam dan sangat panjang.
Melalui jalur ini sambil saya gowes kombinasi TTB karena nyali saya agak ciut mengenang sahabat saya om Yani Tambunan pernah terbang dengan sepeda YETI nya karena tidak bisa mengontrol sepeda yang meluncur laksana peluru. Untungnya ada om Anang Desu yg kebetulan sedang berdoa tanpa sepeda.. Langsung om Yani ditangkap huupp... Dan selamat lah beliau.
Hari ini di jalur turunan ini banyak juga yg terpeleset karena
terlalu exciting menikmati turunan sambil ngebut termasuk rekan master DH kita dan para embrio nya.
Ciri khas jalur ini adalah sepeda kita akan turun meliuk liuk tanpa harus digowes... Karena jalurnya turun dan agak licin juga. ( Sekarang kondisinya agak rusak banyak ceruk jalur air yang cukup dalam ). Di ujung jalur ini kita akan disuguhi trek yang dipenuhi akar akar yg licin.
Keluar dari Jalur ini terbentang luas pemandangan kebun tea dan Gunung yg menjulang tinggi. Melipir jalur lereng bukit dan ladang tea ini kelihatan mudah tapi agak ngeri juga karena melihat lereng bukit yang sangat curam dan dalam. Tapi diantara turunan yg curam ini tiba tiba ada mini drop off yang agak dalam...disini kalau terlalu nekat dan sepedanya tidak terkontrol maka nyawa taruhannya.
Keluar jalur ini adalah lapangan bola menjelang keluar jalur menuju jalan Raya Puncak Gunung Mas.
Di jalur aspal rombongan masuk ke Lokasi Wisata Gunung Mas sambil menanjak... Disinilah markas komunitas TRACK ADVENTURE.
Di Base camp Track Adventure ini kita merayakan Ulangnya.
Saya mewakili komunitas Sepeda Gunung dibawah MTB Indonesia dan C3 memberikan sedikit wejangan ulang tahun, dan om Dito memotong tumpeng utk dibagikan kepada sahabat yg berjasa ikut membesarkan Track Adventure. Acara ditutup dengan makan bersama.
Sahabat C3 dari daerah Cipete om Dede Gusman dan om Ray pamit meneruskan gowes ke Sebex, saya om Febby, om Robby, om Fahmi, om Teddy, om Fitriadi dan om Wisnu kembali ke Gadog naik angkot. Om Rudy Raw dan rombongan melanjutkan gowes bersama team Track Adventure masuk ke jalur kebun tea lagi sampai ke Ciawi.
Rombongan bubar tepat pukul 14.30 wib dan bersiap kembali kerumah masing masing.
Salam gowes bareng TW 3,
Eddy Susanto

No comments:

Post a Comment

Halo Gowesers! silahkan berkomentar di sini, kami tunggu komentar dan tanggapannya atas kisah/update/posting/cerita di atas